Dokumentasi Santunan Anak Yatim dan Dhuafa 26 Februari 2017

Santunan 2017 02 26

Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan rutin kami untuk memberikan Santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa untuk masyarakat sekitar Yayasan Wihdatul Ummah yang di lakukan pada tanggal 26 Februari 2017 bertempat di Kantor Yayasan Wihdatul Ummah.

Selain santunan kita juga mengundang pemateri Ust. Nardi Wiharto yang menjabarkan tema “Birrul Walidain” yang artinya Berbuat Baik Kepada Orang Tua.

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعۡبُدُوٓاْ إِلَّآ إِيَّاهُ وَبِٱلۡوَٲلِدَيۡنِ إِحۡسَـٰنًا‌ۚ إِمَّا يَبۡلُغَنَّ عِندَكَ ٱلۡڪِبَرَ أَحَدُهُمَآ أَوۡ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُل لَّهُمَآ أُفٍّ۬ وَلَا تَنۡہَرۡهُمَا وَقُل لَّهُمَا قَوۡلاً۬ ڪَرِيمً۬ا

Dan Tuhanmu telah perintahkan, supaya engkau tidak menyembah melainkan kepadaNya semata-mata dan hendaklah engkau berbuat baik kepada ibu bapa. Jika salah seorang dari keduanya atau kedua-duanya sekali, sampai kepada umur tua dalam jagaan dan peliharaanmu, maka janganlah engkau berkata kepada mereka (sebarang perkataan kasar) sekalipun perkataan “Ha” dan janganlah engkau menengking menyergah mereka, tetapi katakanlah kepada mereka perkataan yang mulia (yang bersopan santun).“. (QS. Al Isra’: 23).