Ifthor Jama’i Ramadhan 1436 H

Sambutan Ketum Memasuki hari ke-11 Ramadhan 1436 H atau hari Ahad 28 Juni 2015 Yayasan Wihdatul Ummah kembali mengadakan Buka Puasa Bersama (Ifthor Jama’i) dengan masyarakat Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jagakarsa merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Selatan yang terdiri dari 6 Kelurahan, yaitu Tanjung Barat, Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Cipedak, Ciganjur dan Jagakarsa.

Buka Puasa Bersama tersebut diselenggarakan di Aula WAMY. Alhamdulillah, perwakilan warga dari kelurahan se-Jagakarsa begitu ramah & antusias mengikuti acara ini sehingga memenuhi Aula. Hadir dalam acara Direktur WAMY Indonesia, H. Aang Suandi, Lc yang sekaligus memberikan tausiyah menjelang Buka Puasa Bersama yang menjelaskan tentang Puasa adalah perisai yang disampaikan dengan bahasa dan penjelasan yang mudah difahami oleh para jama’ah. Hadir pula Ketua Umum Yayasan Wihdatul Ummah, Winarno, S.E. memberikan sambutan dan membuka acara ini.

Sebelumnya di tempat yang sama telah berlangsung lomba atau Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) dan Fahmil Mawad (MFM). Musabaqah Hifzhil Qur’an adalah musabaqah (Lomba/Kompetisi) membaca Al-Qur’an dengan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku. Dalam kesempatan ini diperlombakan 2 kategori, yaitu Juz 29 dan Juz 30 untuk Ikhwan dan Akhwat. Musabaqah Fahmil Mawad adalah musabaqah (Lomba/Kompetisi) materi agama Islam dalam bentuk cepat tepat dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Ketua Panitia MHQ dan MFM, Ust. Nandar Sunandar menyampaikan acara lomba ini bertujuan mengagungkan syiar bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Kegiatan ini juga untuk melatih pemahaman dan pengetahuan tentang Islam. Sebanyak lebih dari 100 peserta dari 6 kelurahan se-Jagakarsa dengan penuh antusias berpartisipasi dalam setiap lomba yang diadakan.IfthorPeserta Ifthor 2