Sanlat “Cinta & Hafal Al-Qur’an Sejak Muda, Pasti Kamu Bisa” Yayasan Wihdatul Ummah Bekerjasama dengan Ibu Peduli

Film IslamiDalam rangka mengisi Ramadhan dan untuk melatih kecintaan dan hafalan Al-Qur’an, Yayasan Wihdatul Ummah yang berlokasi di Jl. Desa Putra Raya No. 12 RT.011/05 Kel. Srengseng Sawah, Jagakarsa – Jaksel bekerjasama dengan Ibu Peduli mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) pada tanggal 17 s.d. 26 Juni 2015 dengan tema “Cinta & Hafal Al-Qur’an Sejak Muda, Pasti Kamu Bisa”. Kegiatan ini dilakukan di sekretariat Yayasan Wihdatul Ummah.

Para peserta sanlat adalah anak-anak sekolah dasar dari sekitar Yayasan sebanyak 30 orang. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk materi Al-Quran, games edukatif dan pemutaran film Islami.

Berbagai Acara yang akan digelar antara lain Story telling mengenai character building dalam puasa seperti misalnya nilai kejujuraan, sholat fardu berjamaah plus membaca hafalan quran, IBM (Individual Body Maintenance) merupakan kegiatan untuk melatih kemandirian seperti bersih diri (mandi), memakai baju, dsb. Ada juga Pemutaran film “1001 penemuan dan perpustakaan rahasia umat Islam”. Sanlat bertambah meriah dengan pemberian penghargaan kepada semua anak-anak yang semangat mengikuti sanlat dan yang berhasil menghafal sesuai target hafalan.20150622202249

Untuk Para orang tua akan diadakan Smart Parenting pada penutupan acara, tanggal 26 Juni 2015 dengan tema “Cinta yang Memandirikan Anak” disampaikan oleh Ibu Dini pembicara dari Ibu Peduli.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Ramadhan sebagai jalan perubahan diri anak ke dalam kualitas akhlak yang lebih baik. Pada pelatihan ini, suasana yang diciptakan adalah suasana Ramadhan yang menyenangkan, sehingga timbul kecintaan dan pengalaman yang berbekas indah tentang Ramadhan bagi anak-anak.