Semarak Ramadhan 1436 H

Dalam rangka semarak Ramadhan 1436 H, Yayasan Wihdatul Ummah bekerjasama dengan berbagai lembaga menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain santunan anak yatim serta Lomba Tabuh Beduk dan Gema Takbir, dengan peserta lomba dari masyarakat kelurahan Srengseng Sawah RW.005.

Santunan1Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan 1436 H tahun ini bekerjasama dengan DKM Al-Hidayah Lembaga Sandi Negara dan PKPU memberikan paket lebaran berupa sembako senilai 350 ribu per paket. Pemberian paket lebaran ini diselenggarakan pada Jum’at, 3 Juli 2015 di Masjid Al Hidayah Kantor Lembaga Sandi Negara sebanyak 20 orang sekaligus berbuka puasa bersama para pejabat dan pegawainya. Kegiatan ini bertujuan membantu dan meringankan beban anak yatim dan keluarga dhBSM1uafa dalam menyambut lebaran tahun ini.

Selain itu, Kami juga mendapatkan dana zakat dari Laznas BSM yang telah disalurkan untuk yatim dan dhuafa sesuai daftar yang kami himpun. Ibu Laily Yuliani selaku koordinator penyaluran dana mengatakan alhamdulillah Kami memperoleh dana Rp 4 juta untuk 54 nama yang kami sampaikan kepada Laznas BSM dan semua telah tersampaikan.

Lomba Tabuh Beduk dan Gema Takbir diselenggarakan pada Kamis, 16 Juli 2015 di Mushalla At Taubah RW. 005 Srengseng Sawah dengan peserta lomba sebanyak 13 tim dari masing-masing RT di RW. 005 menugaskan perwakilannya 1 tim peserta. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh lurah Srengseng Sawah.

Bapak Edi selaku ketua penyelenggara Lomba Tabuh Beduk dan Gema Takbir mengatakan selain mendapat piala bergilir, pemenang lomba ini juga akan mendapatkan sejumlah uang tunai dan hadiah lainnya. “Mayoritas peserta lomba berasal dari kalangan umum”, tuturnya. Terdaftar 13 tim dengan masing-masing terdiri dari lima orang. Kegiatan ini juga turut dimeriahkan dengan tim marawis dari anak-anak binaan Musholla At Taubah. Azis, 37, salah seorang penonton acara lomba ini mengatakan acara ini adalah kegiatan yang sangat positif. Selain menjadi ajang silaturahim, kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan warga Srengseng Sawah. Azis berharap kegiatan semacam ini terus bisa dilaksanakan.

Selain menyebarkan dampak positif kegiatan ini juga diharapkan bisa memberi kontribusi banyak bagi warga Srengseng Sawah. “Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik dan sukses,” tambahnya.Lomba1Lomba5