Buka Puasa bersama Universitas Pancasila

-wihdatulummah.org- Universitas Pancasila Fakultas Pariwisata bersama Yayasan Wihdatul Ummah menggelar acara buka puasa bersama dan Santunan Anak Yatim binaan Yayasan Wihdatul Ummah di Gedung Aula Fakultas Pariwisata Lantai 4, selasa (22/05/2018).

Acara ini berangkat dari hadits Nabi SAW bahwa “Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,” sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, dalam hadits yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada anak-anak yatim.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya Talkshow bersama Ustadz Abu Ja’far Cecep Rahmat, Lc yang merupakan alumnus dari Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir. Beliau memberikan tips-tips agar bisa optimal dalam melaksanakan Ibadah di bulan Ramadhan, salah satunya dengan adanya pemanasan Ibadah pada bulan-bulan sebelum Ramadhan tiba.

Dari kerjasama ini, Pengurus Yayasan Wihdatul Ummah menyampaikan terima kasih kepada Civitas Universitas Pancasila Fakultas Pariwisata atas kepercayaannya memilih Anak-anak Yatim binaan Yayasan Wihdatul Ummah untuk diberikan santunannya.

Kami harap ke depannya kerjasama ini terus terjalin. Ini juga merupakan bentuk silaturrahim antara Yayasan Wihdatul Ummah dan pihak Kampus Universitas Pancasila yang pertama kalinya,” tukas Fazrin Fadilah selaku pendamping diacara tersebut kepada Panitia. (Wihdatul Ummah/Fazrin)